Powered by Blogger.
RSS

Kriteria Pacar yang baik ala Bebe

Tentu setiap orang ingin memiliki pacar yang sempurna. Tetapi ketahuilah bahwa tidak ada orang yang sempurna. Akan lebih mudah bagi kita mengasihi orang lain ketika kita menyadari kelemahannya. Jadi kamu gak perlu terlalu membuat standar yang tinggi untuk mendapatkan pacar yang sempurna, kamu harus memulainya dengan diri kamu sendiri. Pada umumnya, pacar yag baik tidak jauh berbeda dengan sahabat. 
Tapi berikut ini ada beberapa kriteria untuk kita sama-sama belajar menjadi pacar yang baik dan mengetahui apakah pacar kita termasuk pacar yag baik.

  1. Pacar yang baik adalah seorang pendengar yang baik
Menjadi seorang pendengar yang baik memang tidak mudah. Butuh kesabaran yang tinggi, apalagi jika yang kita dengarkan tidak dapat menyadari bahwa kita begitu bosan mendengarkan ceritanya. Tapi jika kamu benar-benar mencintainya maka kamu akan tetap menghargai setiap kata-katanya, tetaplah menatap matanya dan dengarkan dia berbicara dan tolong jangan memotong pembicaraannya. Katakan “eehmm” ,“oh ya?”,”wah begitu ya?”, “terus?”, jika memang harus dikatakan dan ketawalah jika dia tertawa saat menceritakannya, maka dia akan sangat bangga memiliki pacar sepertimu.  Jika kamu mulai jenuh, sampaikanlah secara halus perasaanmu tapi jangan memotong pembicaraannya. Katakanlah ketika situasi sangat mendukung (dan jangan di tempat umum HAHAHA). Tapi kalau dia gak mau ngerti juga.. Yaaa plester ajja mulutnya.. Katakan “sayangg aku makin cinta dehh kalau kamu diam!

  1. Pacar yang baik mengerti saat pasangannya sedang marah
Kamu tentu harus peka, ketika dia diam dan tidak menanggapi apa yang kamu katakan, atau ketika dia menatap lurus dan desah nafasnya terdengar jelas. Nah, apa yang harus dilakukan saat seperti ini. Menurut Bebe, ada baiknya jika kamu diam dan berdiri di sampingnya, tunggu hingga dia berhenti marah, dan tatap matanya dan katakan “Maafkan aku”. Maka dia akan tau bahwa kamu peduli dengan perasaannya. Kalau lagi di telepon dan kamu merasa dia hanya diam saja, diamlah sejenak dan katakan “Maaf, aku tidak ingin kehilangan kamu, aku sayang kamu.. Maaf jika membuatmu marah”.. Hahaha dijamin deh dia langsung senyam-senyum :D

  1. Pacar yang baik menghargai pendapat pasangannya
Saat tidak ada yang mendukung pendapat kita, tentu kita sangat berharap pacar kitalah pahlawan satu-satunya yang akan menghargai pendapat kita dan mengerti. Tapi apa jadinya jika dia juga mengatakan “Kamu memang salah sayang, kamu harus dengerin kata mereka”.. hMm tinggal nunggu hari ajja, pasti akan putus.. atau kamu bakal menemukan jasadnya gantung diri di kamar hahaha.. Jadi apa yang harus kita lakukan? Saat dia mengutarakan pendapatnya yang tidak masuk akal katakanlah “Iya pendapat kamu bagus juga, aku tetap dukung kok! tapi mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan pendapat mereka yang gak setuju sama pendapat kamu.. mungkin ada alasan mengapa mereka tidak setuju..”

  1. Pacar yang baik akan selalu mengalah
Mengalah memang bukan hal yang mudah. Rasa keegoisan manusia itu emang tinggi banget, ingin dihargai, ingin dibenarkan, ingin dipuji dan ingin didengarkan.yaa... tapi apa jadinya jika tidak mengalah. Belajarlah mengalah terutama dengan orang yang kamu sayangi, sebagai bentuk perasaan sayang kamu padanya. Mengalah tidak berarti kamu setuju dengan dia dan membenarkan kata-katanya. Ketika kalian sedang berdebat, kamu gak perlu memaksanya menyetujui kata-katamu.. Kamu HARUS mengalah sebagai bukti cintamu padanya. katakan “Sayang aku gak mau berdebat dengan kamu, aku ingin yang terbaik buat kamu, aku gak mau liat kamu menyesal dan terluka. menurut aku akan lebih baik jika (alasan kamu), tapi kau kamu yakin dengan gagasan kamu, ya gak papa.. aku tetap ada di sampingmu.. ”

  1. Pacar yang baik akan memaafkanmu walau hatinya sangat sakit
Walaupun dia telah melukai hatimu, maafkanlah dia dan jangan mengungkit kembali kesalahanya. Seorang pacar yang baik akan memberikan kesempatan kepada orang yang dia sayangi untuk kembali membuatnya tersenyum, sekalipun apa yang telah dilakukan pasangannya sangat melukai perasaannya. Memafkan dia, tidak berati hubungan harus tetap dilanjutkannya. Hubungan boleh berakhir tetapi selalu ada kesempatan untuknya membuatmu bahagia.

  1. Pacar yang baik akan menyayangi keluargamu seperti menyayangimu
Saat kamu menjalin hubungan dengannya tentu kamu sudah memiliki inisiatif untuh hidp bersama dengannya. Jika hidup bersama tentu keluarga dia juga adalah keluargamu.. Sayangilah keluarganya seperti kau menyayanginya. Agar jika ada konflik dan kamu tidak mampu menyelesaikannya lagi, tanpa meminta bantuan dari keluarganya, mereka pasti akan membantumu. Percayalah! :D

  1. Pacar yang baik akan berkata tidak jika hubungan kalian terlalu jauh
Pacar yang seperti ini susah banget ditemukan, sekalipun dia rajin beribadah. Karena susah mendapatkannay maka kitalah yang harus menjadi seperti kriteria ini. Ketika menjalin hubungan, jauhilah tempat-tempat sepi yang medukung untuk terjadi hal-hal yang lepas dari perencanaan kita. Jika kamu adalah pacar yang baik, kamu tentu akan menyayangi pasangan kamu selayaknya kamu menjaga adik perempuanmu atau kakak laki-lakimu. Kamu tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan orang tuamu dan orang tuanya yang mengijinkanmu menjalin hubungan. Kalau kamu memang cinta, kamu akan menjaga kehormatannya. Cinta tidak dapat ditunjukkan dengan seks di luar pernikaha, itu bukan cinta tapi nafsu. Seks diluar nikah = dosa , dan upah dari dosa adalah maut. Peganglah kata-kataku ini, jika kamu mudah memberikan kesucianmua kepada seseorang maka seumur hidupmu kamu akan dihantui perasaan bersalah kepada dirimu sendiri, kamu menjadi merasa tidak berharga lagi, dihantui perasaan bersalah kepada Tuhan, masa depanmu, pasanganmu, dan keluargamu, kamu akan menyesal dan tidak dapat terobati lagi. Saya mengatakan ini karena sahabat saya sendiri telah mengalaminya.

  1. Pacar yang baik tidak akan membohongimu untuk yang kedua kali
Kepercayaan adalah hal yang paling berharga dan sekali dikhianati, dia akan menjadi luntur dan susah untuk dipertahankan dan butuh waktu yang lama untuk ada kembali. Jika kamu sayang maka kamu akan jujur apa adanya dengannya, sekalipun itu berat, sampaikanlah kepadanya semua. Maka dia juga akan merasa bahwa kau benar-benar menyayanginya.


Nah itulah kriteria menurut saya :D semoga dapat banyak membantu.. :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Anonymous said...

kk msk kritria.a k tdk
hahahaha :D

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Mungkin :P